Jumat, 26 April 2013

WASPADAI Serangan SpamSoldier pada Perangkat Android

Teror Android di Akhir Tahun 2012, Modus Serangan Baru dan Berbahaya SpamSoldier Pada Android

Perangkat Berbasis Android saat ini merupakan perangkat yang menguasai pasar. Baik pada pasar Smartphone Android maupun pada perangkat dengan basis Android lainnya. Dengan perkembangan trend perangkat serta OS Android yang semakin tinggi di pasaran, sebuah perusahaan sekuritas untuk mobile yaitu Cyber Criminal mengungkapkan tentang model serangan baru terhadap semua jenis handset berbasis Android, bahkan serangan terhadap Aplikasi Android. Dari pihak Lookout Mobile Security menjelaskan mengenai model serangan baru dari Spam Bot terbaru yaitu SpamSoldier. SpamSoldier saat ini menjadi spam bot yang paling sering menyerang Android. Jadi sebagai pengguna Android kita sangat perlu untuk waspada terhadap serangan terbaru dari SpamSoldier.
aplikasi-android-spamsoldier-

Pola Serangan SpamSoldier Pada Perangkat Android

Masih dari situs resminya Lookout Mobile Security mengatakan  mengenai pola serangan SpamSoldier ke perangkat berbasis Android yaitu direct attack. Masuk ke perangkat Android mobile anda berbentuk SMS, pada pesan text tersebut akan berisi penawaran Instalasi Game Android Terbaik seperti Need for Speed atau Angry Birds Space yang dapat diunduh secara gratis. Dengan daya tarik instalasi Game Android Terbaik secara gratis tentu banyak pengguna perangkat Berbasis Android yang tertarik dengan penawaran tersebut. Dengan mengunduh Game Android yang di samarkan oleh SpamSoldier maka perangkat tersebut akan terinfeksi dan dapat digunakan sebagai perangkat untuk mengirimkan puluhan SMS ke pengguna Android yang lain. Dengan menggunakan cover asli game tersebut, sangat susah untuk pengguna Android menganalisis SpamSoldier tersebut.

 

Contoh Penawaran Dari SpamSoldier :

- “You’ve just won a $1000 Target gift card but only the 1st 1000 people who enter code 7777 at
hxxp://holyoffers.com can claim it!”
- “Download Grand Theft Auto 3 & Need for Speed Most Wanted for Android phones for free at
hxxp://trendingoffers.com for next 24hrs only!”



Sesuatu hal yang sangat susah untuk ditolak para Gamers Android, untuk melihat penawaran Game Aplikasi Android secara gratis. Dengan penawaran – penawaran seperti itu hendaknya pengguna Android dapat bersikap lebih hati – hati. Yang perlu diperhatikan saat ini adalah kita harus benar – benar memperhatikan pesan yang masuk ke Handset Android kita. Bonus Aplikasi Game Android yang terkirim melalui pesan singkat itu hampir tidak ada. Situs resmi tentu akan menggunakan Website resmi untuk memberikan info kepada pelanggan yang diberikan bonus, atau CS resmi dengan nomor perusahaan, atau dengan pengiriman dokumen resmi. Sehingga untuk droiders semua harap lebih memperhatikan pesan yang masuk kepada kita, apalagi yang bersifat pemberian secara gratis.

0 komentar:

Posting Komentar